Program Studi Teknik Sipil UMS bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta dan Satlantas Polres Sukoharjo mengadakan diskusi umum mengenai keselamatan lalu lintas pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2017.

Dalam diskusi tersebut dipaparkan berbagai kebijakan Dinas Perhubungan Kota Surakarta dalam mendorong pemakaian trasportasi umum (public transport) oleh masyarakat. Menurut data dinas, pengguna kendaraan umum masih belum menggembirakan, sehingga diperlukan kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan pengguna angkutan umum.

Selanjutnya paparan dari Satlantas KabupatenSukoharjo menyoroti tentang pentinnya kesadaran mahasiswa dalam mentaati peraturan lalu lintas agar tercipta situasi lalu lintas yang aman dan nyaman.

Selain mendengarkan paparan dari Nara Sumber, mahasiswa dan dosen yang hadir dalam seminar diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan maupun tanggapan kepada para nara sumber. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kesadaran masyarakat khususnya peserta diskusi dalam berlalu lintas menjadi semakin baik.