Sejarah Singkat

Admin | Kamis, 19 Juni 2014 - 10:20:12 WIB | dibaca: 2832 pembaca

Tantangan pembangunan struktur di Indonesia semakin meningkat ditandai dengan banyaknya desain bangunan struktur yang semakin kompleks. Didorong rasa tanggung jawab dalam memberikan kontribusi pemikiran dan pemecahkan masalah pembangunan di bidang struktur teknik sipil melalui kajian ilmiah maka Prodi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Surakarta memandang perlu untuk mendirikan pusat studi yang diberi nama Pusat Studi rekayasa struktur. 
Selain itu, pendirian Pusat Studi dimaksudkan untuk menjamin keberlanjutan suasana akademik yang kondusif dan menjamin keberlanjutan kerjasama kemitraan dengan institusi lain dalam bentuk kerjasama kemitraan riset, konsultansi dan pelatihan.
Roda organisasi Pusat Studi dijalankan oleh staf pengajar Program Studi Teknik Sipil yang memiliki keahlian yang mumpuni dan merupakan alumni perguruan tinggi ternama, baik di Indonesia maupun luar negeri. Para staf pengajar dengan latar belakang keahlian yang berbeda, bekerja sama untuk saling melengkapi dalam mewujudkan Pusat Studi Rekayasa Struktur sebagai  wahana untuk melakukan riset, melakukan konsultasi  dan memberikan pelatihan di bidang rekayasa struktur.