Karya Ilmiah

ANALISIS MODEL KUDA KUDA SEDERHANA

Admin | Selasa, 31 Mei 2016 - 07:50:50 WIB | dibaca: 1033 pembaca

Analisa Struktur dan Modelisasi Struktur

Pada perencanaan struktur semakin baik cara melakukan      perhitungan pada perencanaan suatu struktur, maka hasil yang di     dapatkan akan semakin akurat dalam pengujian pada kenyataan.

Pada proposal ini modelisasi kuda-kuda dilakukan dengan bantuan software SAP 2000 v.15 dengan harapan dapat mendekati hasil yang sama pada kondisi sebenarnya pada saat pengujian. Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang dilakukan pada modelisasi struktur kuda-kuda songgo langit :

1.    Pembentukan struktur kerangka dengan mengunakan Blank, Grid Only atau 2D Trusses ke dalam software SAP 2000 v.15 dan menentukan satuan yang akan digunakan ke dalam perhitungan struktur.

2.   Mendefinisikan beban-beban yang akan diterima oleh struktur                    (Define Load Pattens)

Note : Pada beban mati dimasukan nilai 1 (satu) pada self Weight Multiplier, karena beban mati dimasukan pada pendesainan di dalam perancangan dan akan di hitung oleh SAP 2000.v.15 hasil berat mati keseluruhan batang.

3.    Mendefinisian kombinasi beban yang akan berkerja pada     struktur yang akan di analisis. Kombinasi pembebanan yang digunakan  1,2D±1,0E+0,5L

4.    Memberikan jenis perletakan pada joint-joint yang ingin diberikan              pada perletakan, pada kuda-kuda ini diberikan dua joint dengan    perletakan sendi dan dua joint dengan perletakan rol.

5.      Mendefinsikan jenis material yang akan digunakan sesuai dengan sepesifikasinya. Untuk jenis material kuda-kuda sepesifikasi dari sifatnya telah disebutkan sebelumnya.

6.     Mendesain ukuran profil dengan asumsi dimensi .

7.   Memasukan Pembebanan

Ø Beban Rencana/Hidup : 280 Kg                                       (Dimasukan 275 Kg yang mendekati beban rencana)

Ø Beban Mati adalah  suatu beban yang di karenakan berat dari beban struktur tersebut . Beban mati otomatis di analisa oleh SAP karena telah mendesain ukuran dimensi dan Material berdasarkan sepesifikasi bahan.

Ø Beban Gempa dimasukan 0 (enol) karena pada pengunjian  hanya ada beban hidup dan mati yang diterima oleh kuda-kuda.

8.    Melakukan Frame Releases pada rangka batang tujuanya agar tidak muncul gaya momen pada joint-joint pada rangka batang. Sesuai dengan teori dasar struktur rangka batang yang terjadi hanyalah gaya aksial.

9.      Melakukan Run Analysis untuk menganalisis    struktur      untuk mendapatkan gaya-gaya  yang berkerja pada pada struktur .










Komentar Via Website : 40
Cara Menyembuhkan Nyeri Akibat Cedera Lutut
29 Agustus 2016 - 15:58:52 WIB
Selamat siang, http://penyakitnyerisendiherbal.blogspot.co.id/2016/08/car a-menyembuhkan-nyeri-akibat-cedera.html terima kasih beritanya memberi inspirasi di siang hari http://bit.ly/2bvPNKw
Obat Hipertiroid Di Apotik
30 Agustus 2016 - 12:54:15 WIB
Selamat pagi, http://obathipertiroiddiapotik.wordpress.com/ terima kasih beritanya memberi inspirasi di pagi hari http://bit.ly/2bxyhDN
Cara Mengobati Pilek yang Tak Kunjung Sembuh
31 Agustus 2016 - 14:56:56 WIB
Selamat pagi, http://penyakitnyerisendiherbal.blogspot.co.id/2016/08/car a-mengobati-pilek-menahun.html terima kasih beritanya memberi inspirasi di pagi hari http://goo.gl/g4j1Jjq
Obat Benjolan Di Belakang Telinga Bayi
01 September 2016 - 15:47:14 WIB
Selamat siang, http://obatbenjolandibelakangtelingabayi.wordpress.com/ terima kasih beritanya memberi inspirasi di siang hari http://bit.ly/2caPZex
Cara Mengobati Sakit Pinggang Saat Hamil Tua
05 September 2016 - 08:04:18 WIB
Selamat pagi, https://obatsakitpinggangbumil.wordpress.com/ terima kasih beritanya memberi inspirasi di pagi hari http://goo.gl/rZJLZZ http://goo.gl/8RGD3O
OBAT KISTA
04 November 2016 - 10:19:18 WIB
GODD ARTIKEL >> http://bit.ly/2eZXxVD


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)